Sunday, August 6, 2017

Jangan ragu. Aku mencintaimu

Seseorang pernah berkata kepadaku : Jika kelak kamu menemukan seseorang yang dapat menerima kekurangmu, memaafkan kesalahanmu, mengingatkanmu jika salah, mengajakmu membumi kembali ketika kau lupa daratan, membuatmu tersenyum ketika duniamu kelabu, maka, cintai dia.

Semestaku sebelum kau datang adalah sebuah pengulangan yang sangat membosankan. Pagiku hanya terisi dengan sendiri yang berteman sunyi. Malam hanya berteman dengan sekumpulan tugas yang mengundang kantuk. Aku adalah manusia yang terbiasa menikmati setiap waktu dengan kesendirian. Menulis tentang cinta hanya untuk diriku sendiri. Membaca larik puisi yang romantis untuk diriku sendiri. Aku tak pernah tau rasanya membagi kisah, sebagaimana aku yang sebelumnya tak pernah jatuh cinta.

Hingga akhirnya kau datang....

Kau datang dengan segala pesonamu yang membuatku luluh. Aku tak pernah mengerti tentang apa yang terjadi kala itu. Hingga pada akhirnya aku mulai menyadari bahwa aku jatuh cinta. Ya! Akhirnya aku jatuh cinta.

Kau datang dengan cara yang tak pernah aku kira. Siapa sangka bahwa tatap pagi itu adalah awal dari semuanya. Siapa sangka bahwa sapa waktu itu adalah awal dari secercah rasa. Siapa sangka bahwa tiap temu kita dulu adalah awal dari debar yang tak biasa. Kita terjebak dalam ruang dan waktu untuk saling bertemu. Beruntungnya, setiap rasa yang ada berbalas sempurna.

Kau datang, pada sebuah awal yang terakhir. Untuk setiap cerita yang akan terjadi, untuk setiap langkah yang akan selalu beriring, untuk setiap bahagia yang akan disyukuri, untuk setiap duka yang akan dipikul bersama, untuk setiap mimpi yang akan kita raih, untuk setiap cinta yang tak akan pernah binasa, semoga rasa diantara kita tak pernah berubah.

Dan, semestaku setelah kau datang menjadi lebih bernyawa. Pada tenangmu aku telah berlabuh. Meski nanti engkau marah atau murka, aku mencoba untuk tidak mengangkat jangkar dan berlayar pergi. Pada senyummu aku berlabuh. Meski suatu hari senyummu berubah menjadi tangis, aku disampingmu untuk memulai sebuah tawa yang baru. Pada hatimu aku berlabuh. Dan disana, aku ingin selamanya. Aku ingin ada dalam doa yang kau aminkan.

Kau telah datang, masuk ke dalam kehidupan seseorang yang kau ambil penuh hatinya.
Maka, jangan ragu. Aku mencintaimu.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak kalian disini. komen yaa :)