Sunday, March 1, 2015

Perkenalkan, Aku Reza

Entah kemana saja aku selama ini. Sering berada di dekatmu tapi sedikitpun aku tak pernah menyadarinya. Mungkin hatiku selama ini dibutakan oleh cinta yang semu dan beku. Tapi sejak sapa itu, sejak senyum itu, sejak canda itu, aku sadar bahwa sebuah cinta telah mendekat.

Kamu layaknya pesulap kala itu. Dengan satu tatapan mata saja, kamu bisa membuat seseorang yang bernama aku mulai memujamu. Matamu yang bulat berbinar serupa mentari pagi membuatku jatuh pada relung hatimu yang merona. Senyummu yang layaknya ombak pukul tujuh membuatku terseret dan tenggelam di dalam lautan hatimu. Dengan diam, dalam senyap dan sunyi, aku mulai mencintaimu saat itu juga.

Aku mengingat dengan jelas sapa pertamamu hari itu. Ada cemas, ada bahagia, dan ada cinta yang muncul seketika dikala matamu menatap mataku. Kelembutan suaramu seolah menyambutku dengan beribu cerita selanjutnya. Sejak saat itu, aku telah jatuh merana pada indah hatimu. Maka, biarkanlah aku terjatuh disana. Biarkan aku memasuki hatimu pelan-pelan. Biarkan aku membaca bait demi bait setiap perasaanmu. Biarkan aku mengenalmu lebih jauh lagi. Dan biarkan aku mencintaimu sejak saat itu hingga nanti selamanya.

Karena cinta tak ubahnya seperti sebuah arus air. Ia tak pernah tahu akan kemana, ia juga tak tahu akan berlabuh kemana. Yang ia tahu hanyalah mengalir melewati berbagai tempat. Hingga nanti pada saatnya, air itu akan bermuara pada satu titik. Begitulah cinta. Hatiku selama ini hanya terbawa oleh arus perasaan yang tak jelas kemana perginya, hingga akhirnya aku bertemu seorang perempuan yang berwujud kamu. Sejak saat itu aku mulai sadar bahwa hatiku telah bermuara pada hatimu.

Maafkan aku karena tadi dan beberapa hari yang lalu aku diam-diam melihatmu tersenyum, aku secara diam-diam menikmati setiap indah wajahmu, aku secara diam-diam memperhatikanmu bernyanyi dan tertawa.

Maka, sebelum aku mengejamu terlalu jauh, izinkanlah aku memperkenalkan diri kepadamu terlebih dahulu.

Perkenalkan, aku Reza. Lelaki yang diam-diam mencintaimu.
Share:

1 comment:

Tinggalkan jejak kalian disini. komen yaa :)