Saturday, May 10, 2014

Dare To Dream

“Emak! Pokoknya Asep mau ke Inggris. TITIK!”
“Ke Inggris mata lo! Beli beras aje susah. Udah pergi sono bantuin Babe lo di sawah”

Asep terdiam. Dia hanya menuruti perintah Emaknya. Namun di hatinya yang paling dalam, Asep tetap ingin menggapai mimpinya yaitu pergi ke Inggris. Tapi bagaimana caranya?

Nah itu tadi cuma secuil pembukaan aja. Cuma fiktif belaka kok. Tapi yang jelas Asep dan saya mempunyai mimpi yang sama? Apa itu? Yap! pergi ke INGGRIS.

Entah kenapa dari dulu saya sangat tertarik sama negeri satu ini. Mungkin ini akibat pelajaran Bahasa Inggris. Iya, mungkin kalo pas SD dulu diajarkan bahasa Jerman, bisa saja saya lebih tertarik ke Jerman. Ahh sudahlah.

Ohiya, saya ada hadiah sedikit nih. Karena mau foto langsung kesana belum kesampaian, jadinya iseng edit-edit foto gini. hehehee
Ini ceritanya selfie di depan Big Ben :D
yang ini abis nelpon foto dulu :D

Nahh jadi sebenarnya kenapa saya sangat ingin ke Inggris? Pertama karena saya suka sepakbolanya. Hehehe. Sebagai salah satu pecinta sepakbola, sangat sangat mengagumi sepakbola di Inggris. Terutama Liga Inggris yang – katanya – sebagai Liga terbaik di dunia. Nggak usah dibandingin deh sama yang di Indonesia. Kalah jauhhhhhhh. Semoga nanti saya bisa duduk di salah satu tribun penonton di stadion Wembley. Amin..

Alasan kedua adalah karena saya terinspirasi dari buku nya Ahmad Fuadi. Yap, setelah saya membaca novel trilogi Negeri 5 Menara beliau, saya sadar bahwa tidak ada alasan untuk tidak mempunyai mimpi yang besar. Beliau yang dulunya bisa dikatakan (maaf) orang yang tidak punya, bisa mewujudkan mimpinya untuk kuliah di Amerika. Nahh saya tertantang. Saya juga bukan berasal dari keluarga yang kaya. Tapi saya tidak takut bermimpi untuk ke Inggris. Siapa tau bisa sama seperti bang Ahmad Fuadi, tinggal di luar negeri bersama wanita tercinta. Iya, itu kamu, ****. hahahahaaa

Alasan ketiga sebenarnya sangat simple, yaitu karena saya ingin merasakan salju. Hahaha agak absurd ya. Tapi memang ini kenyataannya. Dari dulu saya sangat penasaran bagaimana rasanya memegang salju, merasakan dinginnya salju yang menempel di lidah, dan lempar-lemparan bola salju. Liat orang Eropa pas musim salju mulutnnya kalo ngomong ngeluarin asap gitu kesannya keren banget. Hahahaa.

Bicara kapan target kesana, saya sudah menghitungnya jauh-jauh hari. Beruntungnya saya masih muda sekarang. Umur 18 tahun ini kan saya bakal lulus SMA nih (AMINNN), dan terus kuliah yang saya targetkan paling lama 5 tahun. Jadi saat lulus kuliah umur saya masih 23 tahunan lah. Saat itulah masa produktifnya mencari duit. Kerja-gajian-tabung, kerja-gajian-tabung-dst.... Setelah duitnya terasa cukup, tanggal 7 Januari 2025 saya HARUS berangkat ke Inggris. InsyaAllah. Masih lama ya? Yahh nggak apa-apa deh. Daripada cepet-cepet terus pas nyampe di Inggris duitnya capet abis juga karna belum cukup. Heheheee.

Untuk menggapai mimpi saya itu,  tentunya saya tidak boleh berdiam diri dan cuma berharap dong. Apa yang harus dilakukan? Usaha, berdoa, dan jangan lupa minta doa orangtua. Yap, point terakhir itu sangat penting. Ingat yaa, dibalik orang yang sukses meraih mimpinya, pasti ada doa orang tua yang menyertai. Selain itu, mungkin sepotong quote ini akan terus menjadi pembakar semangat saya.

“ Bermimpilah setinggi langit, bahkan lebih tinggi lagi. Dan jika seandainya engkau terjatuh, maka engkau akan terjatuh diantara taburan bintang-bintang”

Tapi jika pada akhirnya usaha saya tidak membuahkan hasil dan saya tidak jadi pergi ke Inggris, tentunya saya akan sangat kecewa, sedih, dan marah. Marah kepada siapa? Kepada diri saya sendiri tentunya. Kenapa saya bisa gagal mewujudkan mimpi sementara orang lain tidak? Tapi semoga usaha saya untuk mewujudkan mimpi tidak gagal :)

Btw, lagu The Changcuters yang berjudul London jadi lagu favorit saya loh. Itung-itung nyanyi berbonus doa. Hehehee J

“London....London... ingin ku kesana....”



“I DECLARE, I WILL ACCOMPLISH MY DREAMS”
Share:

4 comments:

  1. Inggris emang maknyuss, gue jg kepengen ke inggris, apalagi london, markasnya si biru chelsea :D

    ReplyDelete
  2. aku mau ke tempat sherlock holmesnya :)

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak kalian disini. komen yaa :)