Thursday, June 19, 2014

Maaf, aku mengagumimu

Hey, kamu.
Maaf jika –lagi-lagi– aku menuliskan ini untukmu. Aku tak bermaksud apa-apa. Aku hanya ingin menyuarakan isi hatiku dengan cara ini. Semoga kau berkenan.

Ohiya, apa yang kamu lakukan dihari liburmu ini? Biar aku tebak, pasti kamu sedang menonton film-film action kesukaanmu kan? Aku tahu kamu sangat menyukai film-film action hollywood semacam Skyfall, Iron man, Mission Impossible, dan masih banyak lagi. Kau juga sangat menyukai aktor film action Tom Cruise. Iya kan? Aku salut kepadamu. Disaat para remaja seumuranmu lebih menyukai drama korea, kau malah tidak menyukai itu sama sekali.

Apa kau masih suka menghabiskan senjamu di bibir pantai? Aku juga tahu kau suka kesana untuk sekedar membuang penat atau masalah. Jika sedang ada masalah, kau menuliskan semua masalahmu di tepi pantai, kemudian kau menunggu ombak menepi untuk menghapusnya. Seketika bibir mungilmu tersenyum. Kamu lega karena semua masalahmu seakan sudah dihapus oleh deruan ombak yang kemudian membawanya ketengah laut lalu menenggelamkannya. Hahaha lucu sekali kamu.

Nona, apa kamu masih suka memelihara kucing? Engkau pernah mempunyai seekor kucing anggora betina kan? Nama kucingmu Molly. Semoga saya tidak salah. Kau sangat menyayangi Molly. Hampir setiap hari jika sepi menghampirimu, kau selalu membagi cerita dengan Molly, seolah ia mengerti apa yang kamu katakan. Tak hanya itu, setiap seminggu sekali kau juga membawa Molly ke pet shop untuk sekedar memanjakannya. Tapi suatu hari Molly jatuh sakit. Ia tidak mau makan hingga bulu-bulu lembutnya berguguran. Kau sangat khawatir waktu itu. Molly yang selalu ceria tiba-tiba hanya bisa terbaring lemah. Perasaan akan kehilangan Molly menghampirimu. Dan benar saja, seminggu kemudian kucing kesayanganmu itu tewas. Air matamu seketika membasahi pipimu. Sejak saat itulah engkau bercita-cita ingin menjadi dokter hewan. Semoga impianmu tercapai, Nona.

Mungkin engkau heran darimana aku tahu semua ini, sementara kita bertegur sapa saja jarang. Tak usah khawatir, Nona. Aku tidak sedang memata-mataimu. Sebagai pengagummu, aku mempunyai banyak cara untuk mengetahuinya. Tapi aku tak akan melakukan yang tidak-tidak. Kau tak perlu merasa terancam. Cukuplah diam-diam aku memperhatikanmu.

Nona, maaf jika aku sedikit lancang. Sejujurnya aku selalu mengucapkan namamu disetiap bait doaku. Pasti engkau tak menyangka kan? Tapi inilah yang bisa kulakukan saat ini. Aku menjagamu dalam diam. Semoga aku mempunyai waktu yang panjang untuk mengungkapkan perasaan yang belum berani kuucapkan saat ini.


Nona, maaf jika aku mengagumimu.
Share:

12 comments:

  1. Kenalan dong... apa gak capek jadi secret admirer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah kenal dan kayaknya dia jg udah tau. tapi masih belum brani ngungkapin nih hahaha :D

      Delete
  2. Keren tulisannya :-) Melankolis banget kayaknya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe terimakasih sudah baca :)
      melankolis ya? syukur deh nggak dibilang lebay :p

      Delete
  3. hohoh.. manis bgt :)

    visitme: empieee.net ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheee makasih.
      udah aku visit tuh blognya, udah ninggalin komen pula ;)

      Delete
  4. hahaha jadi udah berapa lama nih jadi secret admirer? :D

    visit back ya : anisaoktariani.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahhh udah lama banget. sebelum negara api menyerang tepatnya :D
      udah aku komen tuh blognya ;)

      Delete
  5. Wuis, keren nih. Sekaligus bikin flashback, dulu juga pernah jadi secret admirer hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih.
      wahh jadi secret admirer memang gaenak yaa hehehe

      Delete
  6. waduh berat, cinta dalam diam yaa :))) btw itu sinona film kesukaannya sama haha action hollywood terutama yg ada tom cruise-nya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohya? wahh jangan2 sinona nya kamu tuh huahahaaa :D

      Delete

Tinggalkan jejak kalian disini. komen yaa :)