Wednesday, July 16, 2014

La Tahzan

Halo pembaca yang budiman, gimana kabarnya? Semoga selalu baik.

Uhm jadi gini, saya sekarang lagi sediiihhhhh banget. Bukan, saya sedih bukan karena putus dengan Raisa. Saya sedih karena saya gagal lulus tes SBMPTN. Huuuaaaaa :”(

Tau kan SBMPTN? Iya, itu adalah tes untuk masuk ke universitas negeri. Kalo zaman dulu setau saya namanya SPMB, atau UMPTN, dan lain-lain. Jangan tanya pas zaman fir’aun namanya apa.

Tes sbmptn dilaksanakan tepat sebulan yang lalu. Jadi dalam rentan waktu sebulan sebelum pengumuman itu saya terus berdoa supaya lulus di salah satu pilihan saya itu. FYI, saya milih jurusan Teknik Informatika sama Teknik Elektro. Cakep kan? Detik demi detik penantian itu berakhir. Hari yang ditunggu oleh seluruh peserta sbmptn pun tiba. Hari ini, 16 Juli 2014 semua peserta berharap-harap cemas nungguin nasibnya. Apakah diterima atau tidak? Pun saya begitu. Tepat pukul 5 sore tadi, dengan membaca bismillah saya liat tuh hasil perjuangan saya. Dan setelah di cek apa yang terjadi? ternyata apa yang saya harapkan jauh dari harapan. Satupun nggak ada yang nyangkut men! Gilaaaaa!!! Sakitnya tuh disini tau nggak. *nunjuk hati* Oh Tuhan cobaan apa lagi ini? Setelah gagal di SNMPTN, saya juga gagal di SBMPTN.

Jujur saya sedih. Apalagi pas mau ngasih tau ke orang tua kalo saya nggak lulus. Malu rasanya. Saya kayaknya cuma bisa ngabisin duit mereka aja. Saya tau kok nyari duit itu nggak gampang. Tapi apa hasilnya? Saya gagal memberikan senyum bahagia ke mereka. Maafkan saya yaa ma, pa, belum bisa bikin bangga untuk saat ini.

Tapi terlepas dari itu, saya juga harus introspeksi diri. Apasih yang bikin saya nggak lulus? Apasih yang bikin saya gagal? Apa usaha saya kurang? Iya, mungkin aja. Mungkin persiapan saya dalam menghadapi tes SBMPTN masih sangat kurang. Seharusnya belajar saya waktu itu lebih intens lagi dan harus continue. Ini bukan berarti saya nggak pernah belajar yaa. Saya belajar banyak kok tentang soal-soal sbmptn. Udah coba ngertiin soalnya eh tapi soalnya nggak mau dimengerti. Iya, soal tes nya memang sangat.amat.susah.banget. Terkutuklah itu yang bikin soal -____-

Yaudahlah ya. Mau saya nangis sambil kayang juga nggak bakal bisa ngubah hasilnya. Yakin aja ini yang terbaik yang diberikan oleh Tuhan kepada saya. Bukankah rencanaNya selalu lebih indah? Tuhan cuma pengen ngeliat saya untuk usaha lebih lagi. Dan saya janji bakal usaha lebih. Doakan saja masih ada universitas yang mau nampung cowok seganteng saya ini. Yang terpenting sekarang bukan kuliahnya dimana, tapi niat kuliah nggak. Sedikit mengingatkan, bukankah orang terkaya di dunia ini pernah drop out dari kampusnya? Iya kan? Tapi kenapa mereka bisa sukses dan bisa kaya? Apa karena takdir? Bukan! Itu semua karena kerja keras.


Jadi buat yang gagal SBMPTN kayak saya, La Tahzan! Jangan bersedih, kawan. Usaha lebih keras lagi :)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak kalian disini. komen yaa :)